Penjelasan KPU Soal Konsultan Donald Trump Nonton Debat Capres

kartu66.bandarapi.net , Penjelasan KPU Soal Konsultan Donald Trump Nonton Debat Capres – Konsultan politik yang digunakan Donald Trump saat Pilpres Amerika 2016, Rob Allyn, disebut-sebut turut menyaksikan debat capres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019. Kabar tersebut berawal dari foto yang beredar di media sosial Twitter.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari mengaku tak mengetahui hal itu. Oleh sebab itu, kata dia, 100 undangan diberikan kepada setiap pasangan capres dan cawapres.

Setelah itu, ucap Hasyim, siapa saja orang yang diundang sepenuhnya menjadi urusan tim capres dan cawapres.

“Mereka (tim paslon) mau undang siapa (saat debat capres) terserah mereka. Memang tulisnya logo KPU, tapi kalau paslon mau ngasihkan ke siapa terserah mereka,”

Hasyim sendiri mengaku tidak mengetahui sosok pria bule yang hangat diperbincangkan warganet.

“Kami tak tahu-menahu siapa yang disebut-sebut itu ya. Rob Allyn, memang Mas bisa memastikan orang itu namanya itu. Saya tidak tahu,” kata dia.

Kata Tim Prabowo

Sementara, Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman, justru meyakini bule tersebut adalah tamu undangan dari KPU. Sebab, posisi duduknya bukan di barisan pendukung Prabowo-Sandi.

“Bukanlah, itu kalau dari foto orang berseragam batik di sekitarnya sepertinya dia duduk di barisan tengah yang merupakan undangannnya KPU. Kalau pendukung 02 duduk di belakang paslon dan di barisan kiri dengan seragam mayoritas biru muda,” tegas Habiburokhman kepada merdeka.com, Jumat (18/1/2019).

 

Author: Xean

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *